jembatan china rusia

Konstruksi Jembatan Penghubung China-Rusia Sebentar Lagi Selesai

Berita Industri

Testindo Salah satu proyek terbesera China membuat jembatan untuk menghubungkan kota Heihe yang berada di timur laut China dengan kota Blagovshcensk yang berada di Timur Rusia. Dengan begitu, jembatan memiliki sarana transportasi berupa jembatan yang menghubungkan antar Negara.

Vasily Orlov menjelaskan jika jembatan ini akan selesai dalam waktu dekat dan akan dibuat pos pemeriksaan sementara yang nantinya akan beroperasi pada tahun 2020.

Konstruksi jembatan ini mulai dibuat pada tahun 2016 dengan panjang 19,9 km dengan dana yang digelontorkan lebih dari USD 300 juta. Biaya yang sepadan dengan hasil serta fungsi jembatannya setelah siap beroperasi.

Berdasarkan informasi dari badan CNS China, Jembatan sepanjang 19,9 km ini kurang lebih 6,5 km bagian jembatan berada masih di wilayah China sedangkan sisanya 13,5 km akan berada di wilayah negara Rusia. Lebar jembatan ini kurang lebih 14,5 km.

Jembatan ini juga mampu menahan kapasitas beban yang tinggi yaitu lebih dari tiga juta ton kargo dan juga menahan 1,48 juta jiwa setiap tahunnya.

Jembatan ini tentunya sangat membantu untuk aktifitas perdagangan kedua negara ini sehingga proses distribusi baik dari China ke Rusia begitu juga sebaliknya menjadi lebih cepat. Hal ini dikarenakan jarak kedua negara ini menjadi lebih pendek sekitar 3.500km.

Rencananya, ketika jembatan ini selesai dibangung nanti akan dibangun juga jembatan khusus untuk jalur kereta api yang tepat berada di sebelahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *