pipa minyak pertamina cimahi meledak kebakaran

Inilah Kronologi Terjadinya Kebakaran Pipa Minyak Pertamina di Cimahi

Berita Industri

Testindo Telah terjadi ledakan dan kebakaran yang hebat di Kota Cimahi, tepatnya di lokasi pipa minyak Pertamina yang ada di Melong.

Menurut informasi yang diterima, ada seorang pekerja yang juga merupakan Warga Negara Asing (WNA) bernama Li Xuanfeng menjadi korban tewas dalam kebakaran tersebut.

Pria tersebut merupakan karyawan subcon PT CREC yaitu PT Ming Shu Construction. Korban diduga tewas karena terjebak di dalam alat berat yang dioperasikannya.

Untuk memadamkan api, Pemadam kota Cimahi menurunkan 1 mobil komando, 2 unit rescue dan 5 unit pancar. Sedangkan pemadam unik Kota Bandung menurunkan 1 unit rescue dan 2 unit pancar.

Berdasarkan beberapa informasi, pada saat itu sedang ada pengerjaan di lokasi proyek kereta cepat. Diduga saat itu sedang memasang benda keras semacam tiang yang ditancapkan, entah karena salah perhitungan malah terkena pipa pertamina yang ada di bawah tanah dan langsung meledak.

Namun, hingga berita ini diturunkan pihak pertamina dan kepolisian masih menyelidiki penyebab ledakan dan kebakaran ini, apakah itu bersifat murni kelalaian atau tidak.

Beberapa warga yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran segera dievakuasi untuk menghindari rembetan api dan jatuhnya korban jiwa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *