jembatan pemali

Jembatan Sungai Pemali Ditutup 4 Hari untuk Perbaikan

Berita Industri

Testindo Jembatan yang melintang di atas Sungai Pemali, Brebes tepatnya di bagian selatan mulai hari ini ditutup hingga empat hari kedepan. Efeknya, arus lalu lintas harus mengalami perubahan melalui jalur alternative selama jembatan ditutup.

Alasan ditutupnya jembatan tersebut yaitu karena adanya perbaikan pada bagian chamber. Pasalnya, bagian jembatan ini melengkung diperkirakan akibat beban kendaraan berlebih sehingga harus dilakukan perbaikan agar tidak mengalami kerusakan yang lebih fatal.

Proses pengerjaan perbaikkan ini berlangsung mulai 8 November hingga 11 November. Selama proses perbaikkan berlangsung, ada beberapa rute pengalihan. Semua kendaraan yang berukuran besar seperti truk dan lainnya dialihkan harus lewat jalan tol, baik yang datang dari arah Brebes barat ataupun timur.

Supaya pengendara tidak bingung, pihak kepolisian juga sudah memasang rambu lalu lintas dan juga beberapa petunjuk jalan di beberapa titik dari arah timur (Semarang) ataupun dari arah barat (Jakarta), mulai dari perbatasan Brebes-Tegal, pintu tol dan juga jalur tengah.

“Rambu-rambu itu sudah dipasang di perbatasan Brebes-Tegal, tepatnya di Kaligangsa sebelum masuk pintu tol Brebes Timur atau Brexit. Sementara di sebelah barat dipasang di pintu tol Pejagan, Bulakamba, dan pertigaan Klampok atau pintu tol Brebes Barat. Selanjutnya di jalur tengah di pertigaan Jatibarang,” ujar KBO Lantas Polres Brebes, Iptu Suratman yang dilansir dari detikcom.

Selain itu, Suratman juga menjelaskan untuk pengalihan kendaraan roda empat kecil dan sepeda motor akan diarahkan ke jembatan sebelah utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *