shake table

Pengaplikasian Pada Alat Shake Table

Alat Industri

Alat simulator gempa atau shake table merupakan sebuah alat yang difungsikan untuk melakukan verifikasi atau pengecekan kinerja seismic pada sebuah struktur bangunan, beberapa beberapa hal tersebut dapat dikaitkan dengan beberapa kerusakan yang sering terjadi pada beberapa struktur bangunan.

Kebanyakan, kerusakan pada suatu bangunan adalah dikarenakan adanya sebuah getaran yang terdapat pada tanah tepat ditempat rumah tersebut didirikan, seperti gempa bumi ataupun ledakan yang besar di bawah tanah. Alat ini digunakan dengan cara menaruh sebuah struktur bangunan kecil atau dengan ukuran asli rumah pada alat shake table, setelah itu alat akan monggoyang struktur rumah tersebut layaknya sebuah gempa bumi. Pengujian ini dilakukan untuk mengetahui kekuatan pada sebuah struktur bangunan pada saat bangunan tersebut digoncang oleh gempa bumi.

Pada tiap tiap ujung yang ada pada alat akan dipasangkan penyambung dan beberapa tabung torsi dengan melalui sebuah engkol. Dan juga, diantara tabung juga akan dihubungkan dengan menggunakan sebuah batang dan juga sebuah platform yang dapat digerakkan.

Lalu, setelah itu akan dihubungkan dengan menggunakan sebuah batang penghubung yang dalam keadaan vertikal pada tiap tiap ujung yang terdapat pada alat, setelah itu platform dapat melakukan gerakan horizontal pada saat digunakan pada sebuah struktur bangunan. Namun, ketika platform melakukan gerakan vertikalnya, maka alat akan melakukan gerakan menarik atau mendorong pada batang penghubung, serta alat akan melakukan pemutaran pada kedua engkol dengan perputaran yang sama pada tiap tiap waktunya.

 

 

 

SHAKE TABLE Berkualitas dengan harga miring? >>KLIK DISINI<<

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *