Instrument Sensor Early Warning System Banjir

Berita Industri

Banjir merupakan kejadian atau bencana yang sering terjadi karena beberapa faktor seperti curah hujan yang extreme, penebangan hutan, membuang sampah sembarangan dan masih banyak lagi. Dalam menangani bencana banjir kita memerlukan system yang efektif dan akurat. Early warning system menjadi system yang dapat diandalkan dalam mendeteksi banjir.

Early warning system banjir ini menggunakan instrument-instrument yang dipasang titik daerah yang rawan terjadi banjir, CCTV juga digunakan guna mengetahui estimasi dan waktu terjadinya bencana banjir.

Instrument early warning system banjir

Water Level RL-15

RL- 15/ RL- 35 ialah sensor pengukur yang sangat akurat dalam mengukur ketinggian serta kedalaman air tanpa kontak langsung terhadap air. Sensor ini memantulkan gelombang mikro ke permukaan air serta dengan waktu pendek air hendak memantulkan balik gelombang tersebut ke sensor serta membagikan data terpaut ketinggian serta kedalaman air.

Sensor ini ialah sensor yang bisa digunakan dalam jangka panjang sebab penggunaannya tanpa kontak langsung membuat leluasa bayaran perawatan. Dengan design yang lingkungan serta kuat membuat sensor ini bisa bertahan di sebagian cuaca.

 

MRL-7

MRL-7 merupakan data logger yang bisa mengumpulkan, memproses, menaruh serta mengirimkan informasi dengan gampang serta kilat. MRL- 7 ialah informasi logger yang memakai baterai yang didukung modem serta housing tahan percikan. Informasi logger MRL- 7 sangat hemat energy serta cocoko digunakan dalam jangka panjang.

Instrument ini mempunyai banyak keunggulan antara lain sangat hemat energy, IP 67 yang buatnya tahan terhadap pergantian cuaca, transmisi jarak jauh yang terintegrasi sebab memakai modem 2G/ 3G( 4G Opsional). MRL- 7 pula bisa digunakan buat aplikasi pemantauan area, di mana perawatan yang rendah serta pembedahan yang sangat hemat tenaga dibutuhkan semacam misalnya di posisi tanpa jaringan listrik.

Tidak hanya 2 instrument di atas system ini juga memakai kamera CCTV dengan Infrared yang dipasang pada titik- titik wilayah rawan terjadinya musibah banjir. Menggunakan tiang sebagai penyangga membuat instrument aman dari bencana banjir dan dapat lebih akurat dalam mendeteksi banjir karena ketinggian dari tiang membuat view lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *