universal testing machine

Inilah Tips Sebelum Membeli Universal Testing Machine

Alat Industri Berita Industri Mesin Industri

Blog.testindo.comUniversal Testing Machine adalah sebuah alat pengujian yang digunakan untuk melakukan pengujian pada kualitas sebuah produk, sebelum membeli alat universal testing machine ini, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan, agar mesin yang sudah anda beli sesuai dengan kebutuhan pada pengujian anda. Karena jika salah membeli 1 bagian dari part part tertentu saja, Anda bisa merogoh gocek yang cukup besar untuk membeli part terbaru yang sesuai dengan pengujian anda, karena harga 1 part pada Universal Testing Machine ini lumayan cukup mahal.

Inilah beberapa hal yang penting untuk diperhatikan ketika Anda akan membeli sebuah alat Universal Testing Machine:

  • Kenali tipe seperti apa yang akan gunakan didalam pengujian anda

Ada 2 macam tipe yang digunakan didalam pengujian Universal Testing Machine, yaitu tipe single dan double column. Untuk UTM dengan double column memiliki max load capacity yang lebih baik jika dibandingkan dengan UTM singel column. Tentu saja sangat disarankan untuk menggunakan UTM dengan double column agar proses pengujian anda dapat berjalan dengan maksimal.

  • Pilih metode pengujian sesuai dengan material uji Anda

Ada 2 metode pengujian yang paling sering digunakan pada mesin UTM ini, ada mesin uji tarik dan juga mesin uji tekan. Beberapa material dari logam seperti besi, alumunium dll, biasanya akan diuji dengan menggunakan metode uji tarik, dan untuk uji tekan sendiri biasanya digunakan pada material seperti kayu, beton atau bahkan bahan-bahan pada makanan.

  • Pastikan anda bisa melakukan kalibrasi ditempat anda membeli mesin

Sebelum membeli mesin UTM ini, anda harus memastikan terlebih dahulu apakah anda bisa melakukan kalibrasi setelah dalam jangka waktu tertentu demi menjaga ketahanan pada mesin anda. karena ada beberapa seller mesin yang tidak melayani jasa semacam service pada alat yang mereka jual, nah ini sangat penting mengingat beberapa mesin yang berbeda juga memiliki fitur yang berbeda dari mesin lainnya. Karena itulah hanya mereka yang menjual lah yang mengerti tentang alat yang mereka jual.

  • Pilihlah mesin yang sudah tersertifikasi dan lolos uji

Semua konsumen tentu mengharapkan mesin yang mereka beli memiliki kualitas terbaik serta dalam bertahan dalam jangka waktu yang lama. Pertama tama Anda harus memiliki mesin yang sudah tersertifikasi, contohnya seperti ISO dan juga CE. Anda juga bisa melihat testimoni dari konsumen yang sudah pernah membeli mesin di tempat anda akan membeli. Jika sudah dirasa aman dan terpercaya, anda bisa memilih mesin tersebut sebagai mesin pengujian Anda.

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum Anda membeli sebuah Universal Testing Machine, jika anda mencari mesin UTM dengan kualitas terbaik dan juga dengan harga yang terjangkau anda bisa menghubungi PT.Testindo melalui Website mereka di Testingindonesia.co.id atau dengan menghubungi Whatsapp: +62 813-9929-1909 (Zulfikri)

 

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *